Bukti Fisik Dokumen AIPT Universitas Pasundan

Standar Butir Deskripsi
Kinerja PT 0.1 Pernyataan Visi Unpas
Kinerja PT 0.2 Reputasi Akademik Yang Excellence
Kinerja PT 0.2.a         Pemeringkatan Webometric
Kinerja PT 0.2.b         Pemeringkatan 4ICU
Kinerja PT 0.2.c         Pemeringkatan DIKTI
Kinerja PT 0.3 Kualitas Alumni
Kinerja PT 0.3.a         Career Development Centre
Kinerja PT 0.3.b         Chart Lulusan
Kinerja PT 0.3.c         Chart Kegiatan
Kinerja PT 0.3.d         Rekruitment
Kinerja PT 0.4 Produktivitas Inovasi dan Riset
Kinerja PT 0.4.a         Simlitabmas Unpas
Kinerja PT 0.4.b         Chart Produktivitas Penelitian
Kinerja PT 0.4.c         Chart Produktivitas Publikasi
Kinerja PT 0.4.d         Chart Alokasi Dana Internal Untuk Penelitian
Kinerja PT 0.b Sistem Pengelolaan SDM
Kinerja PT 0.b.1         Sistem Informasi SDM
Kinerja PT 0.b.2         Sister UNPAS
Kinerja PT 0.c Sistem Informasi Terintegrasi UNPAS (SITU)
Standar 1 1.1.a         Akta Pendirian
Standar 1 1.1.b         Dokumen Statuta
Standar 1 1.1.c         Pedoman Penyusunan Renstra
Standar 1 1.1.d         Renstra,Renop & SK
Standar 1 1.1.d.1                 Renstra dan Renop 2017-2021
Standar 1 1.1.d.2                 Renstra dan Renop 2012-2016
Standar 1 1.1.d.3                 Renstra dan Renop 2002-2006
Standar 1 1.1.e         Renstra dan Renop Fakultas
Standar 1 1.1.e.1                 Renstra dan Renop FISS
Standar 1 1.1.e.2                 Renstra dan Renop FT
Standar 1 1.1.f         Monev dan Diseminasi Rensra
Standar 1 1.1.f.1                 Evaluasi Rencana Strategis FT 2012-2016
Standar 1 1.1.f.2                 Tanda Terima Renstra dan Renop Dosen dan Karyawan
Standar 1 1.1.g         RIP dan SK
Standar 1 1.1.h                 Pedoman Penyusunan Visi, Misi
Standar 1 1.1.i                 Sosialisasi ,Diseminasi & Visi & Misi
Standar 1 1.1.i.1                         Profil Unpas
Standar 1 1.1.i.2                 Buku Agenda Unpas
Standar 1 1.1.i.3                 Skripsi Mahasiswa
Standar 1 1.1.i.4                 Kalender Akademik
Standar 1 1.1.j                 Implementasi Visi & Misi
Standar 1 1.1.j.1                         Buku Mentoring Agama
Standar 1 1.1.j.2                 Buku Mentoring Agama
Standar 1 1.1.j.3                 Buku Panduan Akademi Bidaya Sunda
Standar 1 1.1.j.4                 Skripsi Mahasiswa
Standar 1 1.1.k         Rapat Senat Pemberlakuan Visi & Misi
Standar 1 1.1.l         Monev dan analisis Pemahaman Visi & Misi
Standar 1 1.1.l.1                 Dokumen Evaluasi Visi Misi Unpas
Standar 1 1.1.l.2                 Kuisioner Sosialisasi Visi Misi Fakultas
Standar 1 1.1.l.3                 Dokumen analisis dan Rekomendasi Visi Misi
Standar 1 1.2 Tonggak-tonggak Capaian (Renstra & Renop)
Standar 1 1.2.a         Renop, Renstra & RIP Unpas
Standar 1 1.2.a.1                         Renstra dan Renop 2017-2021
Standar 1 1.2.a.2                 Renstra dan Renop 2012-2016
Standar 1 1.2.a.3                 Renstra dan Renop 2002-2006
Standar 1 1.2.a.4                 RIP 2003-2021
Standar 1 1.2.b         Program Kerja Rektor, Sosialisasi & Diseminasi Program Kerja Rektor
Standar 1 1.2.c         Audit Manajemen Puncak & Diseminasi
Standar 1 1.3 Pedoman Kebijakan Sosialisasi Visi Misi di Unpas
Standar 1 1.3.a         SK Yayasan tentang Penyusunan Visi dan Misi Unit Garapan di Lingkungan Yayasan Pendidikan Tinggi dan SK Rektor tentang Visi & Misi sebagai Sumber Acuan Penyusunan Visi, Misi di Lingkungan Unpas
Standar 1 1.3.b         SK UPT. Humas, SOP Humas, Program Kerja dan Kegiatan Sosialisasi Visi & Misi
Standar 1 1.3.c         Dokumen Survey Pemahaman Visi & Misi (quesioner, hasil survey, monev SPMI dan diseminasi hasil monev)
Standar 1 1.3.c.1                 Dokumen Evaluasi Visi Misi Unpas
Standar 1 1.3.c.2                 Kuisioner Sosialisasi Visi Misi Fakultas
Standar 1 1.3.c.3                 Dokumen analisis dan Rekomendasi Visi Misi
Standar 1 1.3.d         Dokumen Kelengkapan Sosialisasi (profil, kalender, agenda, buku pedoman, banner, pigura & Media Unpas)
Standar 1 1.3.d.1                 Profil Unpas
Standar 1 1.3.d.2                 Buku Agenda Unpas
Standar 1 1.3.d.3                 Skripsi Mahasiswa
Standar 1 1.3.d.4                 Kalender Akademik
Standar 1 1.3.e         Program Kerja Unit Kerja di Unpas yang sesuai Visi & Misi (Lembaga Budaya Sunda dan Lembaga Pengkajian & Pengembangan Syiar Islam)
Standar 2 2.1.1         SK Pemberlakuan Pedoman Unpas tentang kebijakan & recruitment
Standar 2 2.1.1         kebijakan karier m
Standar 2 2.1.1         (reward & punishment ) mekanisme reward and punishment
Standar 2 2.1.1         mekanisme hak & kewajiban di Unpas
Standar 2 2.1.1         Dokumen mekanisme pemilihan di Unpas
Standar 2 2.1.1         a. Pemilihan Rektor + WR
Standar 2 2.1.1         b. Dekan & WD
Standar 2 2.1.1         c. Kaprodi + sekprodi
Standar 2 2.1.1         dokumen mekanisme pertanggung jawaban pimpinan
Standar 2 2.1.1         a. Dibuatkan eksekutif summary laporan rektor)
Standar 2 2.1.1         b. Buat SOP manajemen puncak
Standar 2 2.1.1         c. Surat pemberitahuan eksekutif summary rektor pd stakeholder (buatkan) bikin tanda terima
Standar 2 2.1.1         evaluasi manajemen puncak (proses & hasilnya)
Standar 2 2.1.1         dokumen sosialisasi hasil evaluasi manajemen puncak (dilengkapi surat pengantar + tanda terima)
Standar 2 2.1.1         mekanisme (dokumen) pengaduan (SOP)
Standar 2 2.1.1         dokumen kode etik (SOP)
Standar 2 2.1.1         dokumen evaluasi kode etik (buat)
Standar 2 2.1.1         dokumen hasil pelaksanaan kode etik (standar 4) contoh konkrit SP1, SP2, SP3 (harus dibundel)
Standar 2 2.1.1.1                 Dokumen tata kelola
Standar 2 2.1.1.2                 Peraturan pokok kepegawaian di Unpas
Standar 2 2.1.1.3                 Kebijakan Recruitment (Buku Kuning)
Standar 2 2.1.2             SK struktur organisasi Unpas dari yayasan (buat)
Standar 2 2.1.2             SK rektor tentang unit kerja (struktur organisasi unit kerja) (buat)
Standar 2 2.1.2             dokumen job description (di jilid)
Standar 2 2.1.2             SK pendirian kelembagaan di Unpas (ada di kumpulan SK)
Standar 2 2.1.2             kebijakan hasil evaluasi terhadap unit-unit kerja (proses & hasil)
Standar 2 2.1.2             desiminasi hasil evaluasi unit kerja (harus dibuat surat pengantar dan tanda terima)
Standar 2 2.1.2             dokumen program kerja satu tahun unit-unit kerja sebagian harus dibuat (dilengkapi)
Standar 2 2.1.3         dokumen SK rektor tentang pendirian unit penjaminan mutu & SPMI
Standar 2 2.1.3         dokumen Job deskripsi SOP SPMI
Standar 2 2.1.3         dokumen kebijakan mutu (biru tipis)
Standar 2 2.1.3         dokumen kode etik & SK pemberlakuan 49/Unpas.R/SK/Q/IV/2013
Standar 2 2.1.3         dokumen mekanisme penegakan kode etik disertai contohnya (standar 4)
Standar 2 2.1.3         dokumen SK dewan etik di senat Unpas
Standar 2 2.1.3         dokumen hasil rapat dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen berita acara rapat dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen notulensi rapat dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen daftar hadir rapat dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen rekomendasi hasil rapat terhadap putusan dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen tindak lanjut hasil rapat dewan etik
Standar 2 2.1.3         dokumen diseminasi hasil tindak lanjut dewan kode etik (buat)
Standar 2 2.2 dokumen tentang kepemimpinan yang efektif
Standar 2 2.2.1         1. pedoman tentang kebijakan tata kelola di unpas harus mencakup kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik
Standar 2 2.2.10             10. respon dan timbal balik dari unit (berita acara, dan hasil perbaikan)
Standar 2 2.2.11             11. action plan tindak lanjut yang di lakukan pimpinan untuk kepentingan unit kelembagaan
Standar 2 2.2.12             12. dokumen pedoman untuk menyusun program kerja
Standar 2 2.2.13             13. surat tugas/SK untuk pimpinan (rektor,warek,dekanat, dan kaprodi) yang melaksanakan tugas luar
Standar 2 2.2.14             14. curiculum vitae rektor, warek, dekanat, dan kaprodi lengkap
Standar 2 2.2.15             15. laporan hasil kegiatan dinas luar/ dan SPPD
Standar 2 2.2.2         2. peraturan kepegawaian/SK Rektor/SK Yayasan
Standar 2 2.2.3         3. dokumen job deskripsi unit kegiatan di unpas disertai struktur organisasi unpas lengkap.
Standar 2 2.2.4         4. dokumen SOP/SOTK unit kegiatan
Standar 2 2.2.5         5. SK Rektor pemberlakuan tentang SOP dan job description
Standar 2 2.2.6         6. dokumen evaluasi kinerja kelembagaan/unit oleh SPMI
Standar 2 2.2.7         7. proses dan mekanisme evaluasi kinerja kelembagaan/unit oleh SPMI disertai flowchart
Standar 2 2.2.8         8. berita acara pelaksanaan evaluasi kinerja kelembagaan
Standar 2 2.2.9         9. diseminasi hasil evaluasi kinerja kelembagaan oleh SPMI (undangan rapat, notulensi rapat, berita acara rapat, daftar hadir, dan draft acara rapat)
Standar 2 2.3.1         dokumen pengelolaan fungsional dan operasional
Standar 2 2.3.1         1. pedoman tata kelola organisasi (harus termuat aspek planning, organizing, staffing, dan controlling)
Standar 2 2.3.1         2. program kerja pimpinan rektor, warek, dekan, prodi
Standar 2 2.3.1         3. undangan rapat program kerja pimpinan
Standar 2 2.3.1         4. daftar hadir rapat program kerja pimpinan
Standar 2 2.3.1         5. notulensi rapat program kerja pimpinan
Standar 2 2.3.1         6. berita acara rapat program kerja pimpinan
Standar 2 2.3.1         7. agenda acara program kerja pimpinan (harus termuat visi misi unpas, fakultas, prodi)
Standar 2 2.3.1         8. time schedule program kerja pimpinan
Standar 2 2.3.1         9. SK Rektor/dekan terkait tentang panitia rapat kerja
Standar 2 2.3.1         10. monitoring evaluasi program kerja yang dilaksanakan oleh SPMI
Standar 2 2.3.1         11. berita acara hasil evaluasi program kerja (termasuk undangan rapat, notulensi, agenda acara, dan daftar hadir)
Standar 2 2.3.1         12. hasil diseminasi kegiatan evaluasi program kerja (termasuk undangan rapat, notulensi, agenda acara, daftar hadir dan berita acara)
Standar 2 2.3.1         13. respon dan timbal balik dari hasil diseminasi (berita acara, dan respon perbaikan)
Standar 2 2.3.1         14. tindak lanjut yang dilaksanakan oleh pimpinan untuk perbaikan unpas
Standar 2 2.3.2         dokumen analisis jabatan
Standar 2 2.3.2         1. pedoman/SK tentang pengelolaan pengembangan karir dosen dan karyawan
Standar 2 2.3.2         2. job description
Standar 2 2.3.2         3. index kinerja dosen dan karyawan ( daftar hadir dosen dan karyawan, BKD, BP3)
Standar 2 2.3.2         4. analisis jabatan dosen dan karyawan
Standar 2 2.3.2         5. dokumen kegiatan peningkatan kompetensi dosen dan karyawan
Standar 2 2.3.2         6. SOP tentang evaluasi kinerja dosen dan karyawan
Standar 2 2.3.2         7. evaluasi terhadap kinerja dosen dan karyawan oleh SPM dan SPI
Standar 2 2.3.2         8. diseminasi hasil evaluasi kinerja dosen dan karyawan (termasuk undangan rapat, notulensi, agenda acara, daftar hadir dan berita acara)
Standar 2 2.3.2         9. respon dan timbal balik terhadap evaluasi kinerja dosen dan karyawan
Standar 2 2.3.2         10. upaya/action plan untuk perbaikan unpas
Standar 2 2.3.3         dokumen diseminasi hasil kerja perguruan tinggi
Standar 2 2.3.3         1. sosialisasi program kerja dan hasil kerja universitas untuk tingkat dekan, prodi, dan unit kegiatan (surat informasi dan dokumen hasil rapat)
Standar 2 2.3.3         2. publikasi program kerja dan hasil kerja di surat kabar, media unpas, di web, dan facebook, instagram,)
Standar 2 2.3.3         3. pengiriman program kerja dan hasil kerja ke stake holder baik internal maupun eksternal ( internal ke mahasiswa/lembaga mahasiswa, eksternal ke lembaga yang memiliki perjanjian kerjasama dengan unpas)
Standar 2 2.3.3         4. respon stake holder (tanda terima surat dan testimoni)
Standar 2 2.3.3         5. publikasi kegiatan audit ISO
Standar 2 2.3.3         6. publikasi hasil audit keuangan unpas
Standar 2 2.3.3         7. publikasi hasil akreditasi unpas
Standar 2 2.3.3         8. SK lembaga yang menangani publikasi
Standar 2 2.3.3         9. job description Humas
Standar 2 2.3.3         10. pedoman dan mekanisme kegiatan publikasi di unpas
Standar 2 2.3.3         11. flowchart pedoman dan mekanisme kegiatan publikasi
Standar 2 2.3.3         12. SOP/mekanisme evaluasi kegiatan publikasi
Standar 2 2.3.3         13. satu bundel dokumen rapat diseminasi (surat undangan, berita acara, agenda acara, notulensi, daftr hadir)
Standar 2 2.3.4         dokumen sistem audit internal
Standar 2 2.3.4         1. dokumen kebijakan/pedoman/SK tentang kegiatan audit internal di unpas
Standar 2 2.3.4         2. dokumen lengkap hasil pelaksanaan audit internal unpas
Standar 2 2.3.4         3. SOP/flowchart sistem audit di unpas
Standar 2 2.3.4         4. berita acara, undangan, notulensi, agenda acara, dan daftar hadir pelaksanaan kegiatan audit internal
Standar 2 2.3.4         5. dokumen kegiatan diseminasi hasil audit (undangan, undangan, notulensi, agenda acara, dan daftar hadir pelaksanaan kegiatan audit internal)
Standar 2 2.3.4         6. respon dan timbal balik hasil audit internal (berita acara)
Standar 2 2.3.4         7. tindak lanjut hasil diseminasi untuk perbaikan unpas
Standar 2 2.3.5         dokumen audit eksternal (keefektifan)
Standar 2 2.3.5         1. dokumen laporan hasil audit ISO
Standar 2 2.3.5         2. dokumen pelaksanaan audit ISO ( undangan rapat, agenda audit, berita acara, notulensi dan daftar hadir)
Standar 2 2.3.5         3. dokumen hasil audit BAN-PT (borang, berita acara, dan daftar hadir, notulensi, rekomendasi)
Standar 2 2.3.5         4. hasil kegiatan diseminasi audit ISO dan BAN-PT (undangan,notulensi,daftar hadir,berita acara, dan agenda acara)
Standar 2 2.3.5         5. dokumen respon dan timbal balik hasil diseminasi (berita acara dan catatan respon)
Standar 2 2.3.5         6. upaya/action plan perbaikan dari hasil diseminasi untuk kebutuhan unpas
Standar 2 2.4.1         dokumen sistem penjaminan mutu
Standar 2 2.4.1         1. Manual mutu yang lengkap, yang memuat
Standar 2 2.4.1         a. Pernyataan mutu
Standar 2 2.4.1         b. Kebijakan mutu
Standar 2 2.4.1         c. Unit pelaksana
Standar 2 2.4.1         d. Standar mutunya
Standar 2 2.4.1         e. Prosedur mutu
Standar 2 2.4.1         f. Instruksi mutu
Standar 2 2.4.1         g. Pentahapan sasaran mutu
Standar 2 2.4.1         2. Dokumen lengkap kegiatan pelaksanaan penjaminan mutu mencakup
Standar 2 2.4.1         a. Undangan rapat pelaksanaan
Standar 2 2.4.1         b. Daftar hadir
Standar 2 2.4.1         c. Notulensi rapat
Standar 2 2.4.1         d. Agenda rapat
Standar 2 2.4.1         e Berita acara
Standar 2 2.4.1         f. Laporan hasil pelaksanaan penjaminan mutu
Standar 2 2.4.1         3. Dokuemen lengkap kegiatan hasil diseminasi mencakup
Standar 2 2.4.1         a. Undangan rapat pelaksanaan
Standar 2 2.4.1         b. Daftar hadir
Standar 2 2.4.1         c. Notulensi rapat
Standar 2 2.4.1         d. Agenda rapat
Standar 2 2.4.1         e Berita acara
Standar 2 2.4.1         f. Laporan hasil diseminasi pelaksanaan penjaminan mutu
Standar 2 2.4.1         4. dokumen respon dan timbal balik hasil diseminasi pelaksanaan penjaminan mutu
Standar 2 2.4.1         a. Berita acara
Standar 2 2.4.1         b. lembar hasil perbaikan
Standar 2 2.4.1         5. upaya/action plan dari hasil diseminasi
Standar 2 2.4.2         implementasi penjaminan mutu
Standar 2 2.4.2         idem dengan 2.4.1
Standar 2 2.4.3         monev hasil penjaminan mutu bidang tridarma
Standar 2 2.4.3.1                 1. kebijakan penjaminan mutu di unpas
Standar 2 2.4.3.2                 2. pedoman pelaksanaan monitoring & evaluasi penjaminan mutu di bidang tridarma
Standar 2 2.4.3.3                 3. dokumen pelaksanaan kegiatan monev terhadap hasil penjaminan mutu bidang pendidikan (dengan berita acara)
Standar 2 2.4.3.4                 4. hasil pelaksanaan kegiatan monev penjaminan mutu di bidang penelitian (berita acara)
Standar 2 2.4.3.5                 5. Hasil pelaksanaan kegiatan monev terhadap hasil penjaminan mutu tentang pengabdian (berita acara)
Standar 2 2.4.3.6                 6. Dokumen diseminasi hasil monev terhadap hasil penjaminan mutu tentang tri darma
Standar 2 2.4.3.7                 7. Dokumen upaya /action plan hasil diseminasi (berita acara)
Standar 2 2.4.4         Dokumen pembinaan program studi di Unpas mencakup
Standar 2 2.4.4         a. Kebijakan pembinaan dan pengembangan program studi
Standar 2 2.4.4         b. Kebijakan pendirian program studi dan penutupan
Standar 2 2.4.4         c. SK pendirian program studi
Standar 2 2.4.4         d. SK bantuan dana bagi pendirian dan pengembangan program studi (termasuk pembangunan fasilitas kampus)
Standar 2 2.4.4         e. SK reward bagi fakultas/program studi yang terakreditasi B dan A
Standar 2 2.4.4         f. Blueprint pembangunan di 5 kampus
Standar 2 2.4.4         g. Layout pembangunan di 5 kampus
Standar 2 2.4.4         h. Bantuan biaya studi lanjut bagi dosen
Standar 2 2.4.4         i. Bantuan dana bagi laboratorium
Standar 2 2.4.4         j. Bantuan dana bagi peserta seminar dosen dan karyawan
Standar 2 2.4.4         k. Bantuan dana bagi dosen yang memiliki publikasi (lokal, nasional dan internasional)
Standar 2 2.4.4         l. Bantuan dana bagi dosen yang mengajukan HAKI dan paten
Standar 2 2.4.4         m. Bantuan dana untuk dosen berprestasi
Standar 2 2.4.4         n. Bantuan informasi dan publikasi loker (lowongan pekerjaan)
Standar 2 2.4.4         o. Bantuan dana bagi lembaga kemahasiswaan
Standar 2 2.4.4         p. Bantuan informasi yang terkait dengan peningkatan kompetensi dosen
Standar 2 2.4.4         q. SK bantuan tim teknis penyusunan akreditasi program studi
Standar 2 2.4.5         borang 7 standar upload ke web baik universitas maupun fakultas
Standar 2 2.4.6.1                 List data jumlah prodi di unpas disertai dengan status akreditasinya
Standar 2 2.4.6.2                 Sertifikat akreditasi seluruh prodi
Standar 2 2.4.6.3                 Sertifikat akreditasi laboratorium di unpas
Standar 2 2.4.6.4                 SK pendirian program studi di unpas
Standar 3 3.1.1         dokumen terkait penerimaan mahasiswa
Standar 3 3.1.1         a. Dokumen/pedoman kebijakan penerimaan mahasiswa baru
Standar 3 3.1.1         (1) SK/buku pedoman terkait dengan kebijakan penerimaan mahasiswa baru
Standar 3 3.1.1         (2) kriteria mahasiswa baru yang diterima/ SK mahasiswa kurang mampu, bidik misi, mahasiswa reguler, difabel, pmdk , prestasi olahraga dan penerimaan kualifikasi khusus
Standar 3 3.1.1         (3) flowchart dan prosedur penerimaan mahasiswa baru
Standar 3 3.1.1         (4) instrumen yang digunakan dalam penerimaan mahasiswa baru (soal untuk reguler, difabel, prestasi)
Standar 3 3.1.1         (5) dokumen pengambilan keputusan terkait penerimaan mhswa baru :
Standar 3 3.1.1         a. Data mahasiswa pendaftar/ di buat dalam bentuk berita acara
Standar 3 3.1.1         b. Data mahasiswa yang ikut tes/ di buat dalam bentuk berita acara
Standar 3 3.1.1         c. Data mahasiswa yang tidak hadir tes/ di buat dalam bentuk berita acara
Standar 3 3.1.1         d. Data mahasiswa yang lulus seleksi/ di buat dalam bentuk berita acara
Standar 3 3.1.1         e. Kegiatan rapat pengambilan keputusan (surat undangan, notulensi, berita acara, daftar hadir, dan hasil rapat)
Standar 3 3.1.10             dokumen informasi layanan kerja dari luar yang di upload (catatan masukan seluruh dokumen 3.1.9 ke web bursa kerja)
Standar 3 3.1.11             dokumen prestasi mahasiswa
Standar 3 3.1.11             1. kebijakan/pedoman kemahasiswaan
Standar 3 3.1.11             2. sertifikat/surat penghargaan tingkat propinsi (akademik, seni, dan minat bakat)
Standar 3 3.1.11             3. sertifikat penghargaan tingkat nasional (akademik, seni, dan minat bakat)
Standar 3 3.1.11             4. sertifikat penghargaan tingkat internasional (akademik, seni, dan minat bakat)
Standar 3 3.1.11             5. sk rektor/penghargaan internal yang diberikan unpas kepada mahasiswa dan lulusan
Standar 3 3.1.12             dokumen upaya peningkatan prestasi bidang akademik dan non akademik
Standar 3 3.1.12             1. kebijakan/pedoman kemahasiswaan
Standar 3 3.1.12             2. berita acara dan laporan kegiatan peningkatan prestasi akademik dan non akademik (misalnya pelatihan proposal pkm
Standar 3 3.1.12             3. SK bimbingan dosen terhadap mahasiswa dalam peningkatan prestasi akademik dan non akademik
Standar 3 3.1.12             4. RAB tentang bantuan peningkatan prestasi bidang akademik non akademik/termasuk proposal pengajuan anggaran
Standar 3 3.1.12             5. bukti realisasi anggaran untuk kebutuhan peningkatan prestasi akademik dan non akademik
Standar 3 3.1.12             6. surat informasi kepada mahasiswa untuk mengikuti seleksi prestasi bidang akademik dan non akademik ( mahasiswa berprestasi, pertukaran mahasiswa, beasiswa dan lain-lain)
Standar 3 3.1.12             7. surat pendaftaran/daftar nama peserta seleksi prestasi bidang akademik dan non akademik
Standar 3 3.1.12             8. program kerja dan time schedule kegiatan peningkatan prestasi akademik dan non akademik
Standar 3 3.1.2         a. Dokumen/pedoman kebijakan penerimaan mahasiswa baru
Standar 3 3.1.2         b. dokumen kriteria mahasiswa baru yang diterima/ SK mahasiswa kurang mampu, bidik misi, mahasiswa reguler, difabel, pmdk , prestasi olahraga dan penerimaan kualifikasi khusus
Standar 3 3.1.2         c. Dokumen kriteria khusus untuk mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi, cacat fisik,(SK penetapan penerimaan mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi dan cacat fisik)
Standar 3 3.1.2         d. Dokumen proses seleksi mahasiswa kurang mampu dan difabel ( data pendaftaran, biodata, berita acara seleksi, hasil seleksi)
Standar 3 3.1.2         e. Dokumen kelengkapan fasilitas untuk difabel ( data inventaris barang atau alat untuk kebutuhan difabel)
Standar 3 3.1.3         1. dokumen tentang prinsip-prinsip ekuitas dalam penerimaan mahasiswa baru (SK Rektor)
Standar 3 3.1.3         2. dokumen surat pengantar (sosialisasi) ke seluruh prodi dan unit kerja di unpas tentang pedoman penerimaan mahasiswa baru
Standar 3 3.1.3         3. berita acara penerimaan
Standar 3 3.1.4         1. daftar nama calon mahasiswa (biodata) yang ikut seleksi disertai asal daerah, kota, propinsi, negara.
Standar 3 3.1.4         2. dokumen daftar nama ( biodata) mahasiswa yang di terima di sertai dengan asal daerah, kota, propinsi, negara
Standar 3 3.1.5.1                 1. dokumen data calon mahasiswa semua jenjang pendidikan yang ikut seleksi S1,S2,S3
Standar 3 3.1.5.1                 a. Database masing-masing fakultas
Standar 3 3.1.5.1                 2. data mahasiswa yang lulus seleksi dari semua jenjang pendidikan S1,S2,S3
Standar 3 3.1.5.2                 1. dokumen jumlah mahasiswa S1,S2,S3 yang lulus seleksi
Standar 3 3.1.5.2                 2. jumlah mahasiswa baru dari semua jenjang pendidikan (S1,S2,S3) non transfer
Standar 3 3.1.5.3                 data mahasiswa transfer di semua jenjang pendidikan (S1,S2,S3)
Standar 3 3.1.6         dokumen lengkap tentang pengukuran kepuasan mahasiswa terhadap layanan
Standar 3 3.1.6         a. kebijakan tentang evaluasi kualitas layanan/tata cara proses pengukuran
Standar 3 3.1.6         b. Flowchart tentang tata cara proses pengukuran
Standar 3 3.1.6         c. dokumen instrumen pengukuran kualitas layanan (kuesioner, digital web, )
Standar 3 3.1.6         d. Berita acara proses pelaksanaan pengukuran kepuasan mahasiswa terhadap layanan
Standar 3 3.1.6         e. Dokumen yang menyatakan tentang keshahihan, keandalan, mudah dipahami(digunakan), dilaksanakan secara berkala
Standar 3 3.1.6         f. Dokumen laporan kegiatan pengukuran kepuasan mahasiswa terhadap layanan
Standar 3 3.1.6         g. Dokumen evaluasi laporan kegiatan pengukuran kepuasan mhswa thdp layanan dari masing-masing fakultas yang di lakukan oleh Spi
Standar 3 3.1.7         Dokumen hasil survei kepuasan mahasiswa terhadap layanan
Standar 3 3.1.7         a. kebijakan tentang evaluasi kualitas layanan/tata cara proses pengukuran
Standar 3 3.1.7         b. Flowchart tentang tata cara proses pengukuran
Standar 3 3.1.7         c. Hasil analisis tentang survei kepuasan mahasiswa terhadap layanan yang menyatakan ( komperhensif, metode yang tepat, kesimpulan yang baik, kebutuhan untuk perbaikan sistem manajemen, mudah di akses oleh pemangku kepentingan)
Standar 3 3.1.7         d. Dokumen upaya tindak lanjut hasil survey oleh SPMI
Standar 3 3.1.7         e. Berita acara pelaksanaan tindak lanjut hasil survey ditiap fakultas atau unit kegiatan
Standar 3 3.1.8         Dokumen tentang layanan kepada mahasiswa
Standar 3 3.1.8         1. Bimbingan dan konseling
Standar 3 3.1.8         a. SK Rektor/ SK dekan tentang lembaga/unit yang menangani
Standar 3 3.1.8         b. SK Rektor/ SK dekan tentang dosen yang menangani bimbingan akademik dan konseling
Standar 3 3.1.8         c. Program kerja unit program penanganan konseling
Standar 3 3.1.8         d. Time table satu tahun unit program penanganan konseling
Standar 3 3.1.8         e. Laporan kegiatan unit laporan kerja
Standar 3 3.1.8         2. minat dan bakat
Standar 3 3.1.8         a. SK Rektor tentang lembaga/unit yang menangani minat dan bakat
Standar 3 3.1.8         b. Sk rektor pendirian UKM, BEM dan BP
Standar 3 3.1.8         c. SK dekan tentang pendirian BEM dan BP
Standar 3 3.1.8         d. program kerja UKM, BEM, BP
Standar 3 3.1.8         e. laporan kegiatan UKM, BEM, BP
Standar 3 3.1.8         f. Inventarisasi fasilitas minat bakat di unpas baik milik sendiri ataupun sewa
Standar 3 3.1.8         3. pembinaan softskill
Standar 3 3.1.8         a. SK Rektor/dekan tentang kebijakan dan unit pengelolaan softskill
Standar 3 3.1.8         b. Program kerja unit-unit kegiatan
Standar 3 3.1.8         c. Laporan kegiatan CLE, BBKH, dan klinik etik
Standar 3 3.1.8         4. Beasiswa
Standar 3 3.1.8         a. Kebijakan penerimaan dan pengelolaan beasiswa
Standar 3 3.1.8         b. SK rektor tentang penerima beasiswa
Standar 3 3.1.8         c. Berita acara serah terima beasiswa dari rektor ke mahasiswa
Standar 3 3.1.8         d. Tanda terima beasiswa dari mahasiswa
Standar 3 3.1.8         5. kesehatan
Standar 3 3.1.8         a. Kebijakan pengelolaan unit kesehatan di universitas
Standar 3 3.1.8         b. SK pendirian fasilitas kesehatan di Unpas/KSR/Poliklinik
Standar 3 3.1.8         c. MoU tentang kesehatan
Standar 3 3.1.8         d. program kerja KSR
Standar 3 3.1.8         e. Laporan kegiatan KSR
Standar 3 3.1.9         Dokumen bimbingan karier dan informasi kerja mahasiswa dan lulusan
Standar 3 3.1.9         1. Kebijakan program karier dan informasi kerja
Standar 3 3.1.9         2. SK rektor tentang pendirian unit atau lembaga bursa kerja
Standar 3 3.1.9         3. Program kerja unit lembaga bursa kerja
Standar 3 3.1.9         a. Surat penyebaran informasi kerja
Standar 3 3.1.9         b. Baner/poster penyebaran informasi kerja
Standar 3 3.1.9         c. Pelaksanaan kegiatan bursa kerja (berita acara dan dokumentasi foto)
Standar 3 3.1.9         d. Kegiatan perencanaan karier (pelatihan, workshop tentang meraih dunia kerja)
Standar 3 3.1.9         e. Pelatihan melamar kerja
Standar 3 3.1.9         f. Layanan penempatan kerja
Standar 3 3.1.9         4. Job description unit kerja bimbingan karier
Standar 3 3.1.9         5. Time table kegiatan 1 tahun
Standar 3 3.1.9         6. Laporan hasil kerja unit lembaga bimbingan karier
Standar 3 3.2.1.1                 dokumen mahasiswa yang DO dan mengundurkan diri
Standar 3 3.2.1.1                 1. kebijakan tentang DO, mengundurkan diri, cuti, pindah /SK rektor
Standar 3 3.2.1.1                 2. daftar mahasiswa yang DO 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.1                 3. daftar mahasiswa yang mengundurkan diri 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.1                 4. daftar mahasiswa yang cuti 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.1                 5. daftar mahasiswa yang pindah dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.2                 dokumen kelulusan tepat waktu
Standar 3 3.2.1.2                 1. pedoman akademik/ kebijakan akademik untuk penyelesaian studi
Standar 3 3.2.1.2                 2. daftar kelulusan mahasiswa dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.2                 3. rekap kelulusan mahasiswa tepat waktu dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.1.2                 4. buku/dokumen wisuda
Standar 3 3.2.1.2                 5. berita acara yudisium
Standar 3 3.2.2.1                 dokumen kelulusan dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.2.1                 1.pedoman akademik/kebijakan akademik penyelesaian study
Standar 3 3.2.2.1                 2.berita acara yudisium
Standar 3 3.2.2.1                 3.daftar mahasiswa yang lulus dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.2.1                 4.rekap rata-rata lulusan dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.2.2                 dokumen kelulusan dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.2.2                 1.tentang daftar lulusan dan jumlah IPK dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.2.2                 2.rekap rata-rata IPK jumlah lulusan dalam 3 tahun terakhir
Standar 3 3.2.3         dokumen sistem evaluasi lulusan yang efektif
Standar 3 3.2.3         1.pedoman/kebijakan/SK REKTOR tentang proses pelacakan dan evaluasi lulusan
Standar 3 3.2.3         2.instrumen pelacakan yang memenuhi kehandalan dan keshahihan
Standar 3 3.2.3         3.dokumen monitoring dan evaluasi tentang efektifitas pelacakan lulusan
Standar 3 3.2.3         4.dokumen tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi/berita acara tindak lanjut
Standar 3 3.2.4         dokumen study pelacakan
Standar 3 3.2.4         1.rekap data alumni yang memberikan respon study pelacakan dalam 5 tahun terakhir
Standar 3 3.2.4         2.daftar alumni yang lulus dalam 5 tahun terakhir
Standar 3 3.2.4         3.rekap rata-rata rasio alumni yang memberikan respon terhadap studi pelacakan
Standar 3 3.2.5         dokumen partisipasi alumni mendukung pengembangan pt
Standar 3 3.2.5         1.rekap bentuk partisipasi alumni terhadap universitas (di sertai biodata)
Standar 3 3.2.5         a. alumni yang memberikan sumbangan dana
Standar 3 3.2.5         b. Alumni yang memberikan sumbangan fasilitas
Standar 3 3.2.5         c. Alumni yang memberikan masukan untuk proses pembelajaran
Standar 3 3.2.5         d. Alumni yang berpartisipasi dalam pengembangan jejaring (kerjasama, magang, penelitian)
Standar 4 4.1 Pengelolaan Sumber Daya Manusia
Standar 4 4.1 1. Pedoman Pengelolaan SDM/Peraturan Kepegawaian(SK Yayasan)
Standar 4 4.1 (a) Perencanaan
Standar 4 4.1 (b) Rekruitmen dan Pemberhentian
Standar 4 4.1 (c) Penempatan
Standar 4 4.1 (d) Remunerasi (penghargaan dan Sanksi)
Standar 4 4.1 (e) Pengembangan Karier
Standar 4 4.1 2. Satu Bundel Contoh Dokumen Pengeloaan SDM
Standar 4 4.1 (a) Perencanaan (Kepanitiaan, Time Table/Schedule)
Standar 4 4.1 (b) Rekruitmen (pengumuman penerimaan tenaga pendidik dan kependidikan serta laboran, berita acara penerimaan, daftar yang lulus seleksi)
Standar 4 4.1 (c) Pemberhentian (Surat Teguran 1,2,3, Berita Acara, Surat Pemberhentian)
Standar 4 4.1 (d) Dokumen mutasi rotasi (Surat pengajuan mutasi dan rotasi, SK rotasi dan mutasi)
Standar 4 4.1 (e) Penghargaan dan sanksi (SK penerima penghargaan, jenis penghargaan yang diterima)
Standar 4 4.1 (f) Pengembangan karier (SK kenaikan pangkat dan golongan, daftar nama dosen dan karyawan yang naik pangkat)
Standar 4 4.2.1         Monitoring dan evaluasi kinerja dosen
Standar 4 4.2.1         1. Pedoman Monitoring dan Evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
Standar 4 4.2.1         2. Index kinerja karyawan dan dosen
Standar 4 4.2.1         3. Hasil pelaksanaan evaluasi kinerja dosen dan karyawan (hasil audit mutu)
Standar 4 4.2.1         4. Diseminasi hasil evaluasi
Standar 4 4.2.1         (a) Surat pemberitahuan dari auditor
Standar 4 4.2.1         (b) Hasil auditnya
Standar 4 4.2.1         (c) Berita acara kegiatan diseminasinya
Standar 4 4.2.1         (d) Respon dari prodi dan fakultas (dengan berita acara)
Standar 4 4.2.1         (e) Bentuk upaya yang dilakukan (Action Plan)
Standar 4 4.2.2         Pelaksanaan Monitoring Bidang Tridharma
Standar 4 4.2.2         1. Pedoman monitoring bidang tridharma
Standar 4 4.2.2         (a) Pedoman monitoring bidang pengajaran (kehadiran, SAP/RPP)
Standar 4 4.2.2         (b) Pedoman monitoring bidang penelitian
Standar 4 4.2.2         (c) Pedoman monitoring bidang PPM
Standar 4 4.2.2         2. Pedoman Akademik (universitas dan fakultas)
Standar 4 4.2.2         3. Rencana Induk Pengembangan (RIP) Lemlit
Standar 4 4.2.2         4. RIP Pengabdian (PPM)
Standar 4 4.2.2         5. Hasil Monev (pengajaran, penelitian, dan PPM)
Standar 4 4.2.2         (a) Hasil monev SAP atau RPP
Standar 4 4.2.2         (b) Dokumen hasil monev penelitian (berita acara presentasi proposal penelitian, proposal penelitian, dan hasil penilaian proposal, seminar hasil, presentasi hasil penelitian, laporan penelitian, hasil penilaian reviewer(seluruhnya disertai berita acara))
Standar 4 4.2.2         (C) Dokumen hasil monev PPM(berita acara presentasi proposal PPM, proposal PPM, dan hasil penilaian proposal, seminar hasil, presentasi hasil PPM, laporan PPM, hasil penilaian reviewer(seluruhnya disertai berita acara))
Standar 4 4.2.2         6. Dokumen hasil penelitian dan PPM yang digunakan untuk kepentingan pengembangan Unpas
Standar 4 4.2.2         (a) Diseminasi hasil penelitian dan pengabdian (pemaparan dan diskusi, berita acara)
Standar 4 4.2.2         (b) Luaran penelitian yang dipublikasikan di Jurnal Nasional atau Internasional
Standar 4 4.2.2         (c) Buku-buku hasil peneltian yang diterbitkan oleh penerbit lokal, nasional, internasional
Standar 4 4.2.2         (d) Produk-produk penelitian yang dihasilkan di fakultas teknik
Standar 4 4.3.1.1                 Rasio dosen tetap dan mahasiswa
Standar 4 4.3.1.1                 1. Daftar dosen tetap lengkap dengan biodata lengkap dengan lampirannya
Standar 4 4.3.1.1                 2. Daftar/jumlah mahasiswa
Standar 4 4.3.1.2                 Idem dengan 4.3.1.1
Standar 4 4.3.1.3                 Daftar rinci nama dosen tetap dengan urutan
Standar 4 4.3.1.3                 1. Profesor/Guru Besar
Standar 4 4.3.1.3                 2. Doktor (lektor kepala, lektor)
Standar 4 4.3.1.3                 3. Magister
Standar 4 4.3.2         Daftar nama dosen tidak tetap disertai biodata dan lampiran yang lengkap
Standar 4 4.4 Data dosen tetap yang sedang studi S3
Standar 4 4.4 1. yang dibiayai institusi (Surat Tugas Belajar, MoU)
Standar 4 4.4 2. Biaya diluar Institusi (BPPS/BPPDN, Biaya sendiri, Surat izin belajar)
Standar 4 4.5.1.1                 1. Daftar nama pustakawan disertai dengan tingkat pendidikannya
Standar 4 4.5.1.1                 2. Biodata lengkap disertai lampiran
Standar 4 4.5.1.2                 1. Daftar nama lengkap laboran, operator, dan programmer
Standar 4 4.5.1.2                 2. Biodata lengkap dengan lampiran
Standar 4 4.5.1.2                 3. Khusus laboran dan programmer (ijazah, Sertifikat Kompetensi)
Standar 4 4.5.1.2                 4. Job Description laboran, operator, dan programmer
Standar 4 4.5.1.2                 5. Program kerja unit kegiatan laboratorium
Standar 4 4.5.1.2                 6. Modul kegiatan laboratorium
Standar 4 4.5.1.3                 1. Daftar nama tenaga administratif
Standar 4 4.5.1.3                 2. Biodata pegawai dan kelengkapan lampiran (ijazah dan sertifikat kompetensi)
Standar 4 4.5.1.3                 3. Job Description
Standar 4 4.5.1.3                 4. Program kerja
Standar 4 4.5.1.4                 Idem dengan 4.5.1.2
Standar 4 4.5.2         1. Daftar nama administratif yang studi lanjut
Standar 4 4.5.2         2. Surat tugas/surat izin belajar
Standar 4 4.5.2         3. MoU
Standar 4 4.6.1         Survey kepuasan dosen, pustakawan, laboran, teknisi, dan tenaga administratif
Standar 4 4.6.1         1. Pedoman pelaksanaan survey
Standar 4 4.6.1         2. Perencanaan kegiatan survey (time schedule dan berita acara rapat persiapan)
Standar 4 4.6.1         3. Instrumen pengukuran yang memenuhi syarat validitas, reabilitas, dan mudah digunakan
Standar 4 4.6.1         4. Pelaksanaan survey dan berita acara pelaksanaan
Standar 4 4.6.1         5. hasil laporan survey
Standar 4 4.6.1         6. Evaluasi hasil kegiatan survey (proses dan hasilnya)
Standar 4 4.6.1         7. Diseminasi hasil survey (berita acara diseminasi)
Standar 4 4.6.1         8. Respon dan timbal balik (berita acara)
Standar 4 4.6.1         9. Upaya/action plan
Standar 4 4.6.2         Idem dengan 4.6.1 ditambah:
Standar 4 4.6.2         1. Respon stakeholder terhadap hasil survey
Standar 4 4.6.2         2. Respon dari pihak luar yang melaksanakan kerjasama
Standar 4 4.6.3         Idem dengan 4.6.1 dan 4.6.2 ditambah:
Standar 4 4.6.3         1. pemanfaatan hasil survey bagi pengembangan Universitas
Standar 4 4.6.3         (a) Respon dan timbal balik (berita acara)
Standar 4 4.6.3         (b) Upaya/action plan
Standar 4 4.6.3         (c) berita acara pelaksanaan dan lampiran dokumen
Standar 5 5.1.1         dokumen kebijakan pengembangan kurikulum
Standar 5 5.1.1         1. kebijakan pengembangan kurikulum di unpas
Standar 5 5.1.1         a. Peraturan/SK Rektor terkait dengan bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         b. Pedoman/buku panduan universitas, fakultas dan program studi
Standar 5 5.1.1         2. Kegiatan rapat kerja bidang kurikulum di universitas dan di fakultas
Standar 5 5.1.1         a. Peraturan/SK Rektor terkait dengan bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         b. Agenda rapat kerja bidang kurikulum, (universitas dan fakultas)
Standar 5 5.1.1         c. Notulensi kegiatan rapat kerja bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         d. Berita acara kegiatan rapat kerja bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         e. Daftar hadir rapat kerja bidang kurikulum (dosen,karyawan, mahasiswa, alumni,stake holder)
Standar 5 5.1.1         f. Laporan hasil rapat kerja universitas bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         g. Undangan pada stake holder eksternal dalam rapat kerja
Standar 5 5.1.1         3. rapat senat kegiatan pengembangan kurikulum di unpas
Standar 5 5.1.1         a. Undangan rapat kegiatan rapat kerja
Standar 5 5.1.1         b. Agenda rapat kerja bidang kurikulum, (universitas dan fakultas)
Standar 5 5.1.1         c. Notulensi kegiatan rapat kerja bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         d. Berita acara kegiatan rapat kerja bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         e. Daftar hadir rapat kerja bidang kurikulum (dosen,karyawan, mahasiswa, alumni,stake holder)
Standar 5 5.1.1         f. Laporan hasil rapat kerja universitas bidang kurikulum
Standar 5 5.1.1         g. Undangan pada stake holder eksternal dalam rapat kerja
Standar 5 5.1.2         monitoring dan evaluasi kurikulum
Standar 5 5.1.2         1. dokumen kebijakan tentang monitoring dan evalluasi kurikulum ( peraturan, pedoman, SK rektor)
Standar 5 5.1.2         2. SK kelembagaan SPM dan SPI
Standar 5 5.1.2         3. SK kelembagaan P3AI
Standar 5 5.1.2         4. job deskripsi lembaga SPM,SPI dan P3AI
Standar 5 5.1.2         5. program kerja SPM, SPI dan P3AI
Standar 5 5.1.2         6. hasil kegiatan pelaksanaan monitoring dan evaluasi kurikulum oleh SPM, SPI dan P3AI mencakup
Standar 5 5.1.2         a. Berita acara pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         b. Notulensi pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         c. Agenda rapat pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         d. Undangan rapat pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         7. laporan hasil monitoring dan evaluasi kurikulum oleh SPM,SPI dan P3AI mencakup berita acara
Standar 5 5.1.2         8. kegiatan pelaksanaan desiminasi hasil monev kurikulum oleh SPM,SPI mencakup
Standar 5 5.1.2         a. Berita acara pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         b. Notulensi pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         c. Agenda rapat pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         d. Undangan rapat pelaksanaan monitoring evaluasi
Standar 5 5.1.2         9. hasil tindak lanjut kegiatan monitoring evaluasi oleh unpas/fakultas disertai berita acara
Standar 5 5.1.2         10. rapat senat universitas bidang kurikulum
Standar 5 5.1.2         11. jadwal/time schedule kegiatan rapat kerja kurikulum selama 3 tahun terakhir (SPM,SPI,P3AI)
Standar 5 5.2.1         idem dengan 5.1.2
Standar 5 5.2.2         idem dengan 5.1.2
Standar 5 5.2.3         pedoman pelaksanaan tridarma
Standar 5 5.2.3         1. pedoman/kebijakan/SK pelaksanaan tridarma di universitas dan fakultas
Standar 5 5.2.3         2. buku pedoman akademik universitas dan fakultas
Standar 5 5.2.3         3. buku pedoman penelitian universitas dan fakultas
Standar 5 5.2.3         4. buku pedoman pengabdian di universitas dan fakultas
Standar 5 5.2.3         5. pelaksanaan kegiatan bidang akademik pengajaran
Standar 5 5.2.3         a. Daftar hadir dosen dan mahasiswa
Standar 5 5.2.3         b. Berita acara masuk kelas
Standar 5 5.2.3         c. SAP dan RPS/RPP
Standar 5 5.2.3         d. Bahan ajar kebutuhan pembelajaran
Standar 5 5.2.3         6. pelaksanaan pembelajaran akademik diluar kelas
Standar 5 5.2.3         a. Kkn
Standar 5 5.2.3         b. Magang
Standar 5 5.2.3         c. Studi banding
Standar 5 5.2.3         d. Karya ilmiah
Standar 5 5.2.3         e. Berita acara pelaksanaan pembelajaran di luar kelas (KKN, magang, studi banding, karya ilmiah)
Standar 5 5.2.3         7. pelaksanaan kegiatan penelitian
Standar 5 5.2.3         a. Pelatihan pembuatan proposal (undangan rapat dan berita acara)
Standar 5 5.2.3         b. SK lembaga pendirian lemlit
Standar 5 5.2.3         c. Jadwal kegiatan/time schedule lemlit dalam 3 tahun terakhir
Standar 5 5.2.3         d. Program kerja lemlit dalam 3 tahun terakhir
Standar 5 5.2.3         e. Kegiatan presentasi penelitian (proposal, SUP, SEMINAR HASIL, laporan penelitian disertai berita acara)
Standar 5 5.2.3         f. Evaluasi hasil penelitian oleh lemlit (internal eksternal)
Standar 5 5.2.3         g. Hasil evaluasi penelitian oleh SPM, SPI
Standar 5 5.2.3         h. Hasil diseminasi kegiatan evaluasi oleh SPM, SPI
Standar 5 5.2.3         i. Upaya dan tindak lanjut lemlit dalam realisasikan hasil desiminasi di sertai berita acara
Standar 5 5.2.3         8. pelaksanaan kegiatan ppm
Standar 5 5.2.3         a. Pelatihan pembuatan proposal (undangan rapat dan berita acara)
Standar 5 5.2.3         b. SK lembaga pendirian lpm
Standar 5 5.2.3         c. Jadwal kegiatan/time schedule lpm dalam 3 tahun terakhir
Standar 5 5.2.3         d. Program kerja lpm dalam 3 tahun terakhir
Standar 5 5.2.3         e. Kegiatan presentasi pengabdian (proposal, SUP, SEMINAR HASIL, laporan pengabdian disertai berita acara)
Standar 5 5.2.3         f. Evaluasi hasil pengabdian oleh lpm (internal eksternal)
Standar 5 5.2.3         g. Hasil evaluasi pengabdian/kinerja LPM oleh SPM, SPI
Standar 5 5.2.3         h. Hasil diseminasi kegiatan evaluasi oleh SPM, SPI
Standar 5 5.2.3         i. Upaya dan tindak lanjut lpm dalam realisasikan hasil desiminasi di sertai berita acara
Standar 5 5.2.3         9. hasi-hasil penelitian dan pengabdian yang menjadi bahan ajar mahasiswa
Standar 5 5.2.3         10. hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang dimasukan ke dalam SAP/RPS
Standar 5 5.2.3         11. publikasi ilmiah hasil penelitian dan pengabdian (sample)
Standar 5 5.3.1         dokumen kebebasan dan mimbar akademik
Standar 5 5.3.1         1. kebijakan tentang kebebasan dan mimbar akademik dan otonomi kampus
Standar 5 5.3.1         2. dokumen kegiatan kebebasan akademik dan otonomi kampus mencakup kegiatan
Standar 5 5.3.1         a. Pembelajaran (kebebasan berkarya bagi dosen & mahasiswa)
Standar 5 5.3.1         b. Penelitian (kebebasan penelitian bagi dosen & mahasiswa)
Standar 5 5.3.1         c. Pengabdian (kebebasan pengabdian bagi dosen & mahasiswa)
Standar 5 5.3.1         3. SK yang terkait dengan keikutsertaan dosen dan karyawan dalam kegiatan
Standar 5 5.3.1         a. Seminar
Standar 5 5.3.1         b. Lokakarya pelatihan
Standar 5 5.3.1         c. Studi lanjut
Standar 5 5.3.1         d. Aktivitas keikutsertaan organisasi ilmiah diluar kampus (anggota asosiasi keilmuan dan profesi)
Standar 5 5.3.1         4. bantuan dana dari universitas dan fakultas untuk supporting kegiatan akademik penelitian dan pengabdian
Standar 5 5.3.2         dokumen pengembangan suasana akademik
Standar 5 5.3.2         1. kebijakan dan strategi pengembangan suasana akademik (resntra, peraturan akademik, pedoman akademik, dan SK-SK yang relevan)
Standar 5 5.3.2         2. program kerja bidang akademik rektor, warek, dekan, wadek, dan prodi serta unit kegiatan di universitas dan fakultas
Standar 5 5.3.2         3. pelibatan seluruh dosen dibidang akademik mencakup
Standar 5 5.3.2         a. Penetapan SK mengajar
Standar 5 5.3.2         b. Penetapan mata kuliah bagi dosen
Standar 5 5.3.2         c. Jadwal mengajar
Standar 5 5.3.2         d. Rapat tinjauan manajemen di universitas maupun fakultas
Standar 5 5.3.2         4. monitoring dan evaluasi proses pembelajaran oleh SPM, SPI
Standar 5 5.3.2         5. diseminasi hasil monitoring evaluasi oleh SPM,SPI
Standar 5 5.3.2         6. upaya dan tindak lanjut dari hasil diseminasi
Standar 5 5.3.2         7. evaluasi SAP,RPP/RPS oleh unit kerja adi universitas dan fakultas
Standar 5 5.3.2         8. pemberian bantuan untuk modul dan bahan ajar bagi dosen
Standar 6 6.1.1         Dokumen pengelolan dana
Standar 6 6.1.1         1. Kebijakan tata kelola keuangan
Standar 6 6.1.1         a. Perencanaan penerimaan
Standar 6 6.1.1         b. Pengalokasian dana
Standar 6 6.1.1         c. Mekanisme pelaporan
Standar 6 6.1.1         d. Mekanisme audit
Standar 6 6.1.1         e. Monitoring dan evaluasi
Standar 6 6.1.1         f. Pertanggungjawaban kepada pemangku kepentingan
Standar 6 6.1.1         2. satu bundel dokumen lengkap pelaksanaan pengelolaan dana di universitas mulai dari perencanaan sampai kepada pertanggungjawaban
Standar 6 6.1.1         a. Perencanaan penerimaan (RAB dan RKA), disertai dengan berita acara rapat internal dan rapat senat
Standar 6 6.1.1         b. Pengalokasian dana (persentase penggunaan anggaran dan penyesuaian )
Standar 6 6.1.1         c. Laporan keuangan disertai berita acara
Standar 6 6.1.1         d. Mekanisme audit (berita acara audit dan hasil laporan audit
Standar 6 6.1.1         e. Monitoring dan evaluasi (berita acara pelaksanaan monev dan hasil laporan monev
Standar 6 6.1.1         f. Pertanggungjawaban kepada pemangku kepentingan (informasi laporan keuangan di surat kabar/web)
Standar 6 6.1.1         g. Diseminasi hasil monev (berita acara hasil diseminasi
Standar 6 6.1.1         h. Respon dan timbal balik (berita acara penyerahan perbaikan)
Standar 6 6.1.1         i. Upaya dan tindak lanjut
Standar 6 6.1.2         mekanisme penetapan biaya pendidikan
Standar 6 6.1.2         1. pedoman/kebijakan penetapan biaya pendidikan
Standar 6 6.1.2         2. flowchart mekanisme biaya pendidikan
Standar 6 6.1.2         3. berita acara rapat penetapan biaya pendidikan di tingkat fakultas, universitas, dan yayasan
Standar 6 6.1.2         4. notulensi rapat penetapan biaya
Standar 6 6.1.2         5. laporan hasil rapat penetapan biaya ke pihak yayasan di sertai berita acara
Standar 6 6.1.2         6. daftar hadir rapat penetapan biaya pendidikan unsurnya ada pemangku kepentingan internal (pimpinan fakultas,universitas, pimpinan yayasan, alumni dan maha siswa)
Standar 6 6.1.2         7. SK Yayasan tentang penetapan biaya pendidikan di unpas
Standar 6 6.1.3         kebijakan pembiayaan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi
Standar 6 6.1.3         1. pedoman pembiayaan bagi mahasiswa yang kurang mampu/ keringanan biaya disertai presentase nya ( bidik misi, hafiz qur'an, tdk mampu, difabel)
Standar 6 6.1.3         2. pelaksanaan pembiayaan bagi mahasiswa yang kurang mampu ( bidik misi, hafiz qur'an, tdk mampu, difabel)
Standar 6 6.1.4         dokumen rincian/presentase dana SPP mahasiswa dan sumbangan lainnya (disertai jumlah total)
Standar 6 6.1.5         Jumlah dana operasional mahasiswa
Standar 6 6.1.6         1. dokumen rincian dana penelitian 3 tahun terakhir (RAB) dan (RKL)
Standar 6 6.1.6         2. SK rektor tentang kewajiban alokasi dana penelitian di fakultas
Standar 6 6.1.7         1.dokumen rincian dana ppm 3 tahun terakhir (RAB)
Standar 6 6.1.7         2. SK rektor tentang ppm di fakultas
Standar 6 6.1.8         data monitoring dan evaluasi internal
Standar 6 6.1.8         1. pedoman monitoring dan evaluasi pendanaan internal
Standar 6 6.1.8         2.flowchart mekanisme monitoring evaluasi pendanaan internal
Standar 6 6.1.8         3.hasil/laporan monitoring dan evaluasi pendanaan
Standar 6 6.1.8         4. berita acara diseminasi hasil monitoring evaluasi pendanaan
Standar 6 6.1.8         5. tindak lanjut hasil evaluasi disertai berita acara
Standar 6 6.1.9         laporan audit keuangan
Standar 6 6.1.9         1. dokumen hasil laporan audit yang dilaksanakan oleh auditor eksternal disertai berita acara
Standar 6 6.1.9         2. informasi hasil audit eksternal yang dimuat di surat kabar (termasuk web dan media unpas)
Standar 6 6.1.9         3. dokumen rapat internal pimpinan membahas hasil audit eksternal
Standar 6 6.1.9         4. berita acara rapat internal pimpinan
Standar 6 6.1.9         5. notulensi rapat internal pimpinan membahas hasil audit eksternal
Standar 6 6.1.9         6. daftar hadir rapat internal membahas hasil audit
Standar 6 6.1.9         7. surat undangan rapat internal membahas hasil audit
Standar 6 6.1.9         8. dokumen tentang action plan hasil dari rapat internal pimpinan
Standar 6 6.1.9         9. berita acara tentang pelaksanaan action plan
Standar 6 6.2.1         dokumen pengelolaan sarana dan prasarana
Standar 6 6.2.1         1. kebijakan/pedoman pengelolaan sarana dan prasarana di unpas
Standar 6 6.2.1         2. SOP tentang pengelolaan sarana dan prasarana ( kebijakan pengembangan dan pencatatan, penetapan penggunaan)
Standar 6 6.2.1         3. daftar rinci sarana prasarana (inventaris) yang dimiliki oleh unpas
Standar 6 6.2.1         4. daftar rinci pembelian barang/usulan pembelian barang
Standar 6 6.2.1         5. daftar rinci labeling/barcode kepemilikan barang di unpas
Standar 6 6.2.2         kepemilikan dan penggunaan lahan
Standar 6 6.2.2         1. dokumen daftar rinci kepemilikan lahan dan penggunaan nya
Standar 6 6.2.2         2. tanda bukti kepemilikan lahan
Standar 6 6.2.2         3. dokumen analisis situasi (analisis dampak lingkungan)
Standar 6 6.2.2         4. maket denah desain pembangunan
Standar 6 6.2.2         5. denah situasi kampus dan petunjuk penggunaan lahan
Standar 6 6.2.3         idem dengan 6.2.1
Standar 6 6.2.4         dokumen pengembangan prasarana
Standar 6 6.2.4         1. dokumen desain pengembangan prasarana disertai dengan sejumlah investasi anggarannya
Standar 6 6.2.4         2. rencana pengembangan teknologi informasi di unpas
Standar 6 6.2.4         3. dokumen rapat rencana pengembangan prasarana (undangan, daftar hadir, berita acara dan notulensi)
Standar 6 6.2.5             dokumen koleksi perpustakaan
Standar 6 6.2.5             1. buku teks daftar (katalog)
Standar 6 6.2.5             2. list / inventarisasi jurnal internasional (termasuk digital)
Standar 6 6.2.5              3. list / inventarisasi jurnal terakreditasi (termasuk digital)
Standar 6 6.2.5             4. inventarisasi prosiding
Standar 6 6.2.5             5. dokumen pengadaan buku jurnal internasional dan prosiding (sekaligus dengan berita acaranya)
Standar 6 6.2.6         dokumen aksesibilitas pemanfaatan data perpus
Standar 6 6.2.6         1.e-library yang dapat di akses
Standar 6 6.2.6         2. modul
Standar 6 6.2.6         3. daftar hadir perpustakaan
Standar 6 6.2.6         4. daftar keanggotaan kartu perpustakaan
Standar 6 6.2.6         5. prosentasi kehadiran di perpustakaan
Standar 6 6.2.6         6. monitoring dan evaluasi perpustakaan
Standar 6 6.2.6         7. dokumen timbal balik hasil evaluasi
Standar 6 6.2.6         8. dokumen action plan
Standar 6 6.2.7         jadwal lengkap pelaksanaan/penggunaan sarana dan prasarana dan jadwal dosen pengajarnya
Standar 6 6.3.1         dokumen tentang sistem informasi
Standar 6 6.3.1         1. inventarisasi fasilitas teknologi yang digunakan di unpas
Standar 6 6.3.1         2. inventarisasi software/program yang digunakan di unpas/ blueprint SPTIK
Standar 6 6.3.2         idem dengan 6.3.1
Standar 6 6.3.4         idem dengan 6.3.1 di tambah flowchart sistem pengambilan keputusan menggunakan teknologi informasi
Standar 6 6.3.5         idem dengan 6.3.1
Standar 6 6.3.6         idem dengan 6.3.1
Standar 6 6.3.7         buat list/daftar aksesibilitas sistem informasi
Standar 6 6.3.8         blueprint pengembangan sistem informasi
Standar 7 7.1.1         Dokumen kebijakan pengelolaan penelitian
Standar 7 7.1.1.1                 1. Pedoman / Kebijakan pengelolaan penelitian (berisi kebijakan dasar penelitian, penanganan plagiasi dan HKI, agenda tahunan, peraturan pengusulan proposal dan pelaksanaannya)
Standar 7 7.1.1.2                 2. SK pemberlakuan RIP pedoman penelitian
Standar 7 7.1.2         dokumen penelitian
Standar 7 7.1.2.1                 1. list jumlah penelitian biaya perguruan tinggi
Standar 7 7.1.2.2                 2. list penelitian biaya luar negeri
Standar 7 7.1.2.3                 3. list penelitian hibah dikti
Standar 7 7.1.2.4                 4. list penelitian di luar dikti
Standar 7 7.1.2.5                 5. list penelitian biaya sendiri
Standar 7 7.1.3         dokumen artikel ilmiah yang dihasilkan dosen
Standar 7 7.1.3         1. list artikel ilmiah dosen di jurnal yang terakreditasi dikti
Standar 7 7.1.3         2. list artikel ilmiah dosen di jurnal internasional
Standar 7 7.1.3         3. list buku yang di hasilkan dosen tingkat nasional
Standar 7 7.1.3         4. list buku yang di hasilkan dosen tingkat internasional
Standar 7 7.1.3         5. daftar karya seni dosen tingkat nasional
Standar 7 7.1.3         6. daftar karya seni dosen tingkat internasional
Standar 7 7.1.3         7. daftar karya sastra dosen tingkat nasional
Standar 7 7.1.3         8. daftar dosen tetap unpas
Standar 7 7.1.4         dokumen artikel yang tersitasi
Standar 7 7.1.4.1                 Nama dosen dan artikel di sinta
Standar 7 7.1.4.2                 Nama dosen dan artikel di google schoolar
Standar 7 7.1.4.3                 Nama dosen dan artikel yang memiliki H-index di SCOPUS
Standar 7 7.1.4.4                 Nama dosen dan artikel yang disitasi oleh thomson reuteurs
Standar 7 7.1.4.5                 Jumlah/daftar nama dosen unpas
Standar 7 7.1.5         Dokumen HAKI dan Paten
Standar 7 7.1.5.1                 Daftar nama dosen yang memperoleh paten
Standar 7 7.1.5.2                 Daftar nama dosen yang memperoleh HAKI
Standar 7 7.1.5.3                 Daftar nama dosen yang karyanya memperoleh penghargaan dari lembaga nasional dan internasional/di sertai dengan sertifikat
Standar 7 7.1.5.4                 Daftar jumlah program studi
Standar 7 7.1.6         dokumen keberlanjutan penelitian
Standar 7 7.1.6         1. pedoman pengembangan penelitian
Standar 7 7.1.6         2. laporan kinerja lemlit 3 tahun terakhir
Standar 7 7.1.6         3. monitoring evaluasi terhadap kinerja penelitian termasuk lemlit
Standar 7 7.1.6         4. laporan hasil monev
Standar 7 7.1.6         5. respon dan upaya perbaikan hasil monev
Standar 7 7.1.6         6. daftar kerjasama penelitian dengan institusi di luar unpas
Standar 7 7.1.6         7. list/daftar penelitian dosen yang memperoleh sumber dana hibah nasional maupun internasional
Standar 7 7.2.1         dokumen kebijakan pengelolaan PKM
Standar 7 7.2.1         1. Pedoman / Kebijakan pengelolaan PKM (berisi kebijakan dasar PKM, arah dan fokus, rekam jejak, pola kerja sama, pendanaan)
Standar 7 7.2.1         2. SK pemberlakuan RIP pedoman PKM
Standar 7 7.2.2         dokumen PKM
Standar 7 7.2.2         1. list jumlah pkm biaya perguruan tinggi
Standar 7 7.2.2         2. list pkm biaya luar negeri
Standar 7 7.2.2         3. list pkm hibah dikti
Standar 7 7.2.2         4. list pkm di luar dikti
Standar 7 7.2.2         5. list pkm biaya sendiri
Standar 7 7.2.3         dokumen keberlanjutan kegiatan PKM
Standar 7 7.2.3.1                 RIP kegiatan PKM
Standar 7 7.2.3.2                 Program kerja LPM jangka pendek dan jangka panjang
Standar 7 7.2.3.3                 Time schedule/time table kegiatan PKM
Standar 7 7.2.3.4                 Pelaksanaan monitoring evaluasi kegiatan PKM oleh SPMI
Standar 7 7.2.3.5                 Laporan hasil monitoring kegiatan PKM
Standar 7 7.2.3.6                 Upaya dan tindak lanjut hasil monitoring PKM
Standar 7 7.2.3.7                 Seluruhnya dilengkapi oleh berita acara
Standar 7 7.2.3.8                 Daftar dokumen program kerja sama kegiatan PKM dengan instansi lain
Standar 7 7.3.1         dokumen monev dalam kegiatan kerjasama
Standar 7 7.3.1.1                 Dokumen kebijakan pengelolaan kegiatan kerjasama
Standar 7 7.3.1.2                 SK pendirian lembaga DKI
Standar 7 7.3.1.3                 Dokumen MoU dan MoA seluruh kegiatan kerjasama
Standar 7 7.3.1.4                 Dokumen kebijakan/pedoman monitoring evaluasi program kegiatan kerja sama
Standar 7 7.3.1.5                 Proses pelaksanaan monitoring dalam kegiatan kerjasama
Standar 7 7.3.1.6                 Laporan hasil monitoring dan evaluasi
Standar 7 7.3.1.7                 Umpan balik hasil kerja sama
Standar 7 7.3.1.8                 Upaya konkrit hasil evaluasi
Standar 7 7.3.2         dokumen kegiatan kerjasama dalam negeri
Standar 7 7.3.2.1                 Daftar nama kegiatan kerjasama dalam negeri
Standar 7 7.3.2.2                 MoU dan MoA kegiatan kerjasama dalam negeri disertai dengan berita acara
Standar 7 7.3.2.3                 Laporan kegiatan program kerja sama oleh DKI/dokumen kegiatan pelaksanaan
Standar 7 7.3.2.4                 Hasil-hasil program kegiatan kerjasama yang telah ditindak lanjuti oleh institusi
Standar 7 7.3.3         Dokumen kegiatan kerjasama internasional
Standar 7 7.3.3.1                 1. list/daftar nama kegiatan kerjasama internasional
Standar 7 7.3.3.2                 2. MoU dan MoA kegiatan kerjasama internasional disertai dengan berita acara
Standar 7 7.3.3.3                 3. laporan kegiatan program kerja sama oleh DKI
Standar 7 7.3.3.4                 4. hasil-hasil program kegiatan kerjasama yang telah ditindak lanjuti oleh institusi
Standar 7 7.3.4         Dokumen pelaksanaan dan hasil kerja sama
Standar 7 7.3.4.1                 Kebijakan pengelolaan kerjasama
Standar 7 7.3.4.2                 Dasar hukum/SK kegiatan kerjasama
Standar 7 7.3.4.3                 Dokumen kebijakan monev kegiatan kerja sama
Standar 7 7.3.4.4                 Pelaksanaan kegiatan monev kerja sama (notulensi,berita acara, daftar hadir)
Standar 7 7.3.4.5                 Laporan hasil kegiatan monev kerja sama
Standar 7 7.3.4.6                 Timbal balik hasil kegiatan monev
Standar 7 7.3.4.7                 Action plan hasil evaluasi
Standar 7 7.3.4.8                 List/daftar hasil program kegiatan kerjasama yang ditindak lanjuti oleh instansi
Standar 7 7.3.5         Dokumen manfaat dan kepuasan mitra kerja
Standar 7 7.3.5.1                 1. hasil testimoni institusi yang bekerja sama dengan unpas
Standar 7 7.3.5.2                 2. kuesioner kepuasan dari mitra kerja
Standar 7 7.3.5.3                 3. angket kepuasan mitra kerja